Perempuan yang Merasa Cantik Lebih Puas Kehidupan Seksualnya

Lowongan Kerja, Memahami kepuasan seksual pada wanita adalah hal yang rumit karena dipengaruhi berbagai macam faktor yang kompleks. Salah satu faktor adalah bagaimana wanita menilai penampilannya sendiri.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita akan merasa puas dengan kehidupan seksualnya jika merasa cantik dan menarik.

Penelitian yang dimuat dalam The Journal of Sex Research ini mempelajari sekitar 300 orang wanita heteroseksual selama 10 tahun. Para peserta dalam penelitian berusia 35 - 55 tahun dan berpendidikan hingga perguruan tinggi.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa cara wanita memandang tubuhnya merupakan prediktor yang signifikan dari fungsi seksualnya," kata peneliti, Patricia Bartholow Koch, PhD, profesor kesehatan biobehavioral dan wanita di Pennsylvania State University seperti dilansir WebMD, Selasa (29/5/2012).

Para peserta disurvei mengenai kehidupan seksnya selama 10 tahun terakhir, apakah makin menyenangkan, berkurang tingkat kepuasannya atau tetap sama seperti dulu.

Kebanyakan peserta penelitian cenderung mengaku kehidupan seksnya tak semenarik 10 tahun yang lalu. Hal itu bisa dinilai dari aktifitas seks yang lebih jarang dan menurunnya hasrat seksual. Wanita yang mengalami hal ini banyak mempermasalahkan citra tubuhnya sendiri.

Namun beberapa peserta ada yang mengaku kehidupan seksnya sama menariknya seperti 10 tahun lalu. Bahkan beberapa di antaranya mengaku kehidupan seksnya makin memuaskan seiring pertambahan waktu.

Wanita-wanita yang merasa puas ini mengaku pertambahan usia justru membuatnya makin percaya diri dan merasa penampilannya justru makin menarik.

"Wanita beranggapan bahwa penuaan membuat penampilan jadi kurang menarik dan diterjemahkan menjadi kurang menarik secara seksual juga," kata Koch.

Menurut Koch, citra tubuh seorang wanita dapat mempengaruhi kepuasannya dalam berhubungan seksual. Tapi hubungan seksual juga dapat mempengaruhi citra tubuh.

Jika berada dalam sebuah hubungan yang memuaskan dan pasangan memberi umpan balik yang positif, wanita akan merasa lebih percaya diri dan merasa lebih baik tentang dirinya sendiri.sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar