Penalti Kayamba Gumbs Menangkan Sriwijaya Atas Persipura

Rekrut Kerja - Sriwijaya FC memenangi duel tim papan atas Indonesian Super League (ISL), setelah menundukkan Persipura Jayapura 1-0 via gol penalti Keith Kayamba Gumbs.

Pada laga di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/5/2012) malam WIB, kedua tim bertarung ketat. Peluang pertama untuk tim 'Mutiara Hitam' hadir dari kaki Gerald Pangkali di menit kelima, sementara tuan rumah membalasnya tujuh menit kemudian lewat sepakan Kayamba Gumbs.

Satu keuntungan bagi Sriwijaya FC terjadi di menit ke-30 setelah Bio Pauline Pierre dinilai melanggar Muhammad Ridwan di kotak penalti.

Meski sempat diulang, Kayamba Gumbs akhirnya bisa menaklukkan penjaga gawang Persipura, Yoo Jae-Hoon, untuk membawa tuan rumah unggul 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan, tidak ada lagi gol tambahan. Baik pemain-pemain Sriwijaya maupun Persipura tak mampu menyelesaikan peluang-peluang yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini 'Laskar Wong Kito' itu semakin kokoh dipuncak klasemen dengan torehan 61 poin hasil 26 kali main. Mereka unggul sembilan poin dari Persipura yang menempati peringkat dua dan sudah bermain satu kali lebih banyak. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar