Berpisah dengan Pep, Barca Gilas Bilbao 3-0



Lowongan Kerja Terbaru - Inilah cara Barcelona mengucapkan selamat tinggal pada Pep Guardiola. Barca memastikan diri memenangi final Copa del Rey dengan melibat Athletic Bilbao dengan skor 3-0.



Kemenangan ini memastikan trofi ke-14 untuk mengakhiri empat tahun masa kepemimpinan Pep sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang dan menyerahkan kursi pelatih itu pada asistennya Tito Vilanova.



Dalam laga itu, dua gol Pedro, yang diselingi sumbangan Lionel Messi, di babak pertama menghentikan perlawanan Athletic Bilbao untuk memberikan gelar Copa Del Rey bagi Barcelona.



Gol pertama Pedro bahkan lahir ketika laga masih berusia tiga menit. Dan, belum sempat Bilbao menghilangkan keterkejutannya, hanya 15 menit berselang, mereka kembali kebobolan ketika Messi melesat menyambut umpan terobosan Andres Iniesta dan menyarangkan bola ke bagian atas gawang Iraizoz. Sudah cukup? Ternyata belum. Hanya lima menit setelah gol Messi, memanfaatkan assist Xavi, Pedro kembali mengoyak gawang Bilbao dengan sebuah tendangan melengkung dari dalam kotak penalti ke sudut jauh dan membawa Barca unggul 3-0.




Tertinggal tiga gol dalam 25 menit plus satu klaim penalti yang ditolak sepertinya membuat para pemain Bilbao frustasi dan menumpahkannya di atas lapangan. Mereka sampai melakukan sejumlah pelanggaran, dari yang ringan hingga yang lumayan menyakitkan, dengan Iniesta yang berulang kali menjadi sasaran. Babak pertama berakhir dengan tiga gol untuk Barca dan dua kartu kuning untuk Bilbao atas nama Susaeta serta Iraola.



Akhirnya, Athletic Bilbao memang terus gagal memanfaatkan sejumlah peluang mereka untuk setidaknya mendapatkan gol hiburan di babak kedua, demikian juga dengan Barcelona yang gagal menambah keunggulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar