Harga Drogba: 3,6 Miliar Seminggu

download komik naruto 587 - Setelah berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champion, takhta tertinggi bagi klub di Eropa, Didier Drogba meninggalkan klub asal London, Inggris itu, bulan depan.

Kontrak pemain nasional asal Pantai Gading itu memang sudah berakhir. Rupanya, tidak ada perpanjangan bagi pemain depan yang sudah mengoleksi 157 gol dari 341 penampilannya sepanjang delapan tahun karirnya di Chelsea.

Prestasi pamungkas yang dibuat Drogba adalah menjadi kunci kemenangan Chelsea atas Bayern Munich pada Liga Champion yang berlangsung di Jerman. Pada masa pertandingan, pria ini yang mencetak gol, sehingga pertandingan berakhir seri. Saat adu pinalti, pemain berusia 34 tahun ini pula yang menjadi eksekutor terakhir, dan menuntaskannya dengan indah.


Kini, Drogba akan pergi. Ada spekulasi, seperti dikutip Bloomberg, yang menyebut dia akan bermain di Klub Shanghai Shenhua, China. Harga untuk seorang bintang adalah US$ 395 ribu atau Rp 3,6 miliar per minggu.

Selama aksinya di Chelsea, Drogba pun ikut mempersembahkan piala Liga Inggris serta FA Cup. "Ini keputusan sulit. Chelsea selalu ada di hati saya," ungkap Drogma menyampaikan perasaannya.

Namun, katanya dalam situs resmi Chelsea, "ini merupakan wkatu yang tepat untuk tantangan baru bagi saya."

Dengan alasan itulah, Drogba akan mengambil tawaran klub barunya. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya di Chelsea, terutama Roman (Roman Abramovich, pemilik klub) dan rekan satu tim." Tak lupa, Drogba pun menyelipkan terima kasihnya kepada penggemar Chelsea.

Bagi Kepala Eksekutif Chelsea, Ron Gourlay, Drogba adalah "legenda".

Sumber : Harga Drogba: 3,6 Miliar Seminggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar