Selamat Untuk Chelsea Yang Berhasil Menjuarai Liga Champion





Akhirnya juara Liga Champions 2012 harus ditentukan lewat drama adu penalti, jawaranya adalah Chelsea yang menang 4-5(1-1), Minggu (20/5).

Fernando Torres sempat melakukan penetrasi ke selepas kick off babak pertama extra time, sayang tak banyak bantuan yang ia dapat hingga tak menghasilkan sesuatu yang berarti.

Tak lama berselang Chelsea mendapatkan hukuman penalti, penetrasi Ribery di kotak dihentikan pelanggaran ceroboh Drogba dari belakang. Kartu kuning untuk si striker Pantai Gading.

Robben maju sebagai algojo, tembakan keras yang ia arahkan ke sisi kanan bawah terbaca oleh Petr Cech dan memberikan The Blues asa lagi di laga dramatis ini.

Ribery akhirnya tak sanggup melanjutkan permainan usai mendapatkan pelanggaran dari Drogba itu, Jupp Heynckes menggantinya dengan Ivica Olic, striker yang musim depan akan berbaju Wolfsburg.

Hingga berakhirnya babak pertama waktu ekstra belum menghasilkan gol tambahan. Dan kemudian kedua kubu berpindah sisi untuk memainkan 15 menit berikutnya.

Ivica Olic nyaris saja membawa timnya unggul lagi, namun bola tidak ia selesaikan sendiri, malah ia berikan ke Van Buyten dan sayangnya sang bek tidak siap untuk menyambarnya.

David Luiz kembali melakukan penyelamatan ketika crossing Robben coba disambar Mario Gomez. Laga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti karena waktu ekstra belum memunculkan pemenangnya.


Jalannya Pertandingan

Peluang bersih pertama didapat oleh Bayern lewat percobaan Toni Kroos pada menit kelima. Namun, tembakan Kroos dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.



Usaha Mario Gomez pada menit ke-13 tak terlalu membahayakan gawang Chelsea. Sundulan Gomez meneruskan umpan silang Franck Ribery melambung di atas mistar.

Berselang delapan menit, Arjen Robben menjajal peruntungannya lewat tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi, bola mengarah tepat ke Petr Cech dan mudah saja dihalau kiper Chelsea itu.

Robben mendapatkan kesempatan lagi pada menit ke-32. Namun, lagi-lagi tendangannya masih mudah ditangkap oleh Cech.

Peluang pertama untuk Chelsea tercipta dua menit kemudian melalui tendangan bebas Juan Mata. Cuma menghasilkan tendangan gawang untuk Bayern karena tembakan Mata masih melambung.


Thomas Mueller nyaris saja memcahkan kebuntuan pada menit ke-36. Memanfaatkan umpan silang Diego Contento, Mueller melepaskan tendangan first time, tapi arah bola melenceng.

Manuel Neuer, yang di menit-menit sebelumnya banyak menganggur, mendapatkan ujian pertama dari Salomon Kalou. Bola hasil sepakan Kalou mampu dijinakkan Neuer dengan sangat baik.

Gomez menyia-nyiakan peluang yang didapatnya pada menit ke-42. Meski punya ruang tembak di dalam kotak penalti, dia gagal mengarahkan bola tepat ke sasaran dan sepakannya malah melambung tinggi.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Didier Drogba hampir saja membawa Chelsea memimpin. Sial buat dia, tembakan volinya dari luar kotak penalti masih melebar.

Ribery sempat menjebol gawang Chelsea beberapa menit kemudian. Tapi, wasit Pedro Proenca menganulirnya karena si pemain lebih dulu terjebak offside.

Percobaan Ribery selanjutnya juga tak membuahkan gol. Tendangannya dari luar kotak penalti tak mengarah ke sasaran.

Pada menit ke-72, giliran Robben yang memperoleh peluang lewat tendangan kerasnya. Hasilnya? Bola bisa ditangkap dengan baik oleh Cech.

Kesalahan Neuer dalam menghalau bola nyaris membahayakan gawangnya. Namun, dia masih beruntung karena Drogba gagal memaksimalkan bola liar.

Gol yang ditunggu-tunggu Bayern akhirnya tercipta pada menit ke-82. Berawal dari umpan silang Contento, Mueller menanduk bola. Si kulit bundar memantul ke tanah sebelum akhirnya masuk gawang Chelsea.

Chelsea bisa menyamakan kedudukan semenit jelang berakhirnya waktu normal. Drogba dengan jitu menyundul sepak pojok Mata untuk menggetarkan gawang Bayern.

Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, gagal mencetak gol dari titik penalti ke gawang Chelsea. Penalti diberikan pada menit ke-95, juga karena pelanggaran Drogba, kali ini kepada Franck Ribery.


Adu Penalti

Bayern Muenchen :
Philipp Lahm - Goal
Mario Gomez - Goal
Neuer - Goal
Olic - Missed
Schweinsteiger - Missed



Chelsea :
Juan Matta - Missed
David Luiz - Goal
Frank Lampard - Goal
Ashley Cole - Goal
Didier Drogba - Goal









































sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14551211

Tidak ada komentar:

Posting Komentar