Meow... Kucing Terbesar di Dunia itu akhirnya.....Mati




REPUBLIKA.CO.ID, Meow, kucing terbesar sejagad itu dikabarkan telah mati. Kucing asal New Mexico, Amerika Serikat yang berat mencapai 18 kilogram itu mati pada Sabtu (5/5) sore di penangkaran hewan, Santa Fe Animal Shelter & Humane Society.

Kematian kucing yang mengalami obesitas itu diumumkan Direktur Eksekutif Santa Fe Animal Shelter & Humane Society, Mary Martin dalam akun Facebook pada Senin (7/5).

Meow sempat menarik perhatian publik pecinta kucing di Negeri Paman Sam. Ia sempat tampil dalam acara “Today” di BBC, dan "Anderson Cooper 360" di CNBC.

Kucing terbesar itu mati akibat gangguan pernapasan, karena berat badannya yang berlebihan. ''Meow merupakan salah satu kucing tercantik yang kepribadiannya sebesar berat badan,'' ungkap Martin. ''Kami benar-benar berduka.''


Kucing berusia dua tahun ini ukurannya mencapai empat kali kucing normal.


Berat Meow, setara dengan manusia yang memiliki berat tubuh 273 kilogram. Akibat berat badannya yang berlebihan, si kucing pun mengalami tekanan yang ekstra pada bagian hatinya.


"Itu karena lemak yang memenuhi tubuhnya,'' kata Dr Jennifer Steketee dari Penampungan Hewan Santa Fe di New Mexico, AS saat memperkenalkan Meow kepada media beberapa waktu lalu.




Karena badannya yang sangat besar, Meow juga mengalami masalah pada bagian persendian. Sendi kakinya sedikit kaki. Sebenarnya, Meow sedang menjalani program diet.

Namun, sebelum berat badannya turun, ia mati.

Rekor kucing terberat di dunia sebelumnya dipegang oleh Himmy dari Australia. Kucing yang telah mati itu beratnya mencapai 21,3 kilogram.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14392265

Tidak ada komentar:

Posting Komentar