Mencegah Pertengkaran Saat Liburan Bersama Pasangan

img

Pertengkaran bisa terjadi kapan saja, termasuk ketika sedang berlibur bersama pasangan. Padahal pada momen tersebut seharusnya Anda dan suami menikmati suasana dan saling mendekatkan diri.

Seorang ahli percintaan, Argie Allen, Ph.D, akan memberikan beberapa trik menghindari pertengkaran ketika saat libur panjang. Berikut empat faktor yang bisa menyebabkan pertengkaran dan solusinya, dikutip dari Prevention.
http://thumbs.dreamstime.com/thumblarge_177/1187948583C0gbAs.jpg

1. Pasangan Mengajak Pergi ke Rumah Orang Tuanya
Mungkin Anda ingin mengajak pasangan pergi ke sebuah tempat untuk menghabiskan waktu bersama. Namun, suami malah mengajak untuk berkunjung ke rumah orang tuanya. Hal tersebut bisa memicu pertengkaran.

Untuk itu, sebelum hari libur datang, sebaiknya rencanakan terlebih dahulu berdua si dia. Anda bisa beralasan bahwa Anda sedang ingin menikmati momen bersama, tapi jika si dia memaksa dan memang Anda dan dia sudah lama tidak bertemu orang tuanya, maka Anda perlu mengalah. Sebagai anak, dia pasti rindu dengan orangtuanya. Berkunjung ke rumah orang tuanya, apalagi jika di luar kota bisa menjadi destinasi yang menyenangkan. Si sela-sela waktu Anda bisa mengajak si dia ke tempat yang tidak terduga yang sebelumnya belum pernah Anda kunjungi

2. Berlibur Menggunakan Mobil
Berlibur dengan mengenderai mobil apalagi jika perjalanan yang cukup jauh, bisa membuat Anda dan pasangan merasa lelah. Kondisi tubuh yang menurun dapat membuat suasana hati menjadi kacau yang bisa memicu perdebatan. Oleh karena itu, sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu bagaimana perjalanan Anda ke tempat liburan jika mengendarai mobil sendiri. Anda pun bisa memberikan dia kesempatan bercerita selama perjalanan untuk mengurangi rasa stres ketike berkendara.

3. Hadiah yang Tidak Disukai
Sudah menikah sekian tahun, terkadang pasangan masih saja tidak mengerti hal-hal yang tidak disukai. Di saat liburan, mungkin suami ingin membuat Anda bahagia dengan memberikan kejutan. Ternyata, hadiah tersebut tidak Anda sukai. Jangan meluapkan rasa tidak suka Anda di hadapannya, yang bisa buat dia tersinggung. “Kuncinya adalah membuatnya merasa dihargai,” papar Allen. Allen juga menyarankan, beritahukan pasangan secara lembut dan penuh kasih ketika sedang santai bahwa hadiah yang diberikannya kurang cocok dengan Anda.

4. Krisis Anggaran
Uang memang menjadi hal yang sensitif. Pada liburan panjang ini, mungkin Anda dan pasangan tidak bisa melakukan sebuah perjalanan, karena tidak memiliki anggaran untuk berlibur. Berbagai alasan Anda lontarkan untuk menutupinya dari pasangan. Justru hal tersebut bisa memicu keributan. Maka dari itu, cobalah jujur kepada si dia. “Bicarakan semuanya kepada pasangan,” urai Allen. Dengan berkata jujur, mungkin pasangan mempunyai alternatif kegiatan seru yang bisa Anda nikmati bersama.
http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2011/2/27/1298821812154/Elderly-couple-on-holiday-007.jpg




sumber :http://wolipop.detik.com/read/2012/05/19/140254/1919883/852/mencegah-pertengkaran-saat-liburan-bersama-pasangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar