Burung Perak di Punggung Chen Ting-Jia


Gelaran Cannes Film Festival kembali diadakan untuk yang ke-65 kalinya. Momen yang memiliki gengsi tinggi bagi para pencinta film ini diwarnai pula dengan sederetan gaun-gaun indah para bintang di karpet merah.

Salah satu yang paling memukau adalah gaun unik aktris asal China, Chen Ting-Jia saat memasuki premier film "De Rouille et D'Os" di festival tersebut. Chen tampil dengan gaun panjang berkesan transparan dengan sentuhan warna perak di sekujur tubuhnya.

Getty Images
Yang paling menarik adalah saat Chen berbalik badan, terlihat seekor burung perak memeluknya di bagian punggung. Wajah cantik Chen seakan makin bersinar di balik warna perak, bahan yang berkesan transparan, dan burung perak yang "memeluknya".



Getty Images
Ide figur burung bukan hal pertama di karpet merah, karena sejak awal simbol tersebut dianggap menguatkan sisi feminin penggunanya. Tak heran kalau karpet merah sudah lama diisi dengan figur burung. Evan Rachel Wood di Golden Globe Awards lalu menggunakan gaun dengan bulu-bulu burung di bagian bawahnya, yang dicat hijau. Gaun wrap yang digunakan Chloe Moretz pada Vogue/Fashion Fund Awards tahun lalu menggunakan gambar burung di bagian atas dada. Gaun angsa yang digunakan Bjork pada Academy Awards tahun 2001 malah menjadi ikon fashion terunik saat itu.

Menurut Anda, simbol apalagi yang dianggap menguatkan sisi feminin penggunanya? Bagaimana dengan gaun Chen di atas? Style Factor menunggu pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini.






sumber :http://id.omg.yahoo.com/blogs/stylefactor/burung-perak-di-punggung-chen-ting-jia-081942181.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar