Anak Muda di Amerika Mulai Menjauhi Rokok

http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/05/Rokok-mewah.jpg
Saat ini semakin banyak anak muda di Amerika mulai menjauhi tren merokok dan melihat perokok sebagai seorang ‘pelawak’, berdasarkan laporan baru yang menyoroti penurunan jumlah perokok muda di Amerika.
Angka perokok remaja dan orang dewasa Amerika, turun antara 2004 dan 2010 dari perokok harian sampai perokok berat. Namun badan Penyalahgunaan Zat dan Pelayanan Kesehatan Mental percaya bahwa jumlah perokok muda masih terlalu banyak. Dan mereka percaya bahwa kebijakan kesehatan publik terhadap rokok dapat membantu melanjutkan tren positif ini di Amerika.
Dalam survei nasional mereka yang menyoroti tren menggembirakan terhadap perokok di Amerika, penggunaan rokok turun sebesar empat persen pada perokok remaja, yaitu dari 12 persen pada 2004 menjadi sekitar delapan persen pada 2010, sedangkan perokok dewasa muda memiliki penurunan yang lebih besar, dari hampir 40 persen pada tahun 2004 turun menjadi sekitar 34 persen di tahun 2010.
Dikutip dari medicaldaily.com, perokok harian di kalangan remaja juga mengalami penurunan. Dimana perokok harian remaja menurun lebih dari tiga persen pada tahun 2004 menjadi sekitar dua persen pada 2010. Dan perokok harian dewasa menurun dari sekitar 20 persen pada 2004 menjadi sekitar 15 persen pada 2010.
Kebijakan kesehatan publik, seperti peraturan yang melarang merokok di tempat umum atau iklan grafis pada bungkus rokok, dapat membantu mengekang nafsu para perokok.
Selain itu, larangan penjualan tembakau untuk remaja juga telah memainkan peran besar dalam mengurangi kebiasaan merokok remaja. Laporan Synar menunjukkan bahwa tingkat pengecer yang menjual tembakau bagi remaja di awah umur Amerika turun menjadi 9,3 persen.
Merokok dapat menyebabkan masalah pernafasan seumur hidup termasuk kanker paru-paru dan Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK).







sumber :http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/05/Rokok-mewah.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar