INILAH SOLUSI STORAGE BESAR DI SMARTPHONE

Anda yang mempunyai perangkat smartphone mungkin membutuhkan media penyimpanan data yang tinggi, sedangkan kapasitas penyimpanan perangkat smartphone masih terbatas. Atau saat mobilitas Anda sangat dinamis, tapi di saat bersamaan Anda membutuhkan data dalam ruang yang berbeda, tentu smartphone tidak dapat menjadi solusi penyimpanan.

Untuk solusi ini, kini Buffalo mengumumkan produk penyimpanannya, Buffalo CloudStation. Produk ini merupakan media penyimpanan pribadi berbasis komputasi, jadi Anda dapat mengirim data dari perangkat smartphone maupun tablet PC dengan nyaman.
Solusi Storage Besar di Smartphone
"Kebutuhan kapasitas penyimpanan yang besar dan efisiensi penyimpanan data dan keamanan menjadi faktor utama, khususnya pada media penyimpanan smartphone, kami memberikan solusi ini," ujar Buffalo Product Manager PT ESC Indo Jaya, Andy di Jakarta, Jumat, 13 Januari 2012.

Perangkat penyimpanan pribadi ini hadir dengan dua pilihan, CloudStation Two Drive kapasitas 4 terabyte yang berisi dua slot hardrive masing-masing 2 slot, dan CloudStation Single Drive kapasitas 2 terabyte dengan satu slot hardrive.

Untuk proses set up, lanjut Andy juga mudah, cukup masuk ke http://cloudstation.pugoplug.com dari smartphone atau komputer, akan muncul panduan untuk registrasi dan verifikasi dengan memasukkan email pribadi Anda.

Jika beda jaringan ataupun jaringan error, Anda harus memasukkan kode 16 digit yang tertera di belakang produk ini, cukup dimasukkan via web. Meski sebagai penyimpanan pribadi, produk ini dapat digunakan untuk beberapa akun email, seperti bagi anggota keluarga.

"Selama terhubung internet, bisa men-drive secara otomatis," tambah Andy.

Koneksi bisa melalui wifi LAN maupun 3G untuk smartphone, atau komputer dengan wireless atau wired LAN. Untuk hubungan portabilitas, terdapat lubang plug in yang dapat disambungkan ke komputer atau smartphone.

"Misalnya, untuk back up data anda, tapi untuk fungsi USB modem tidak bisa," katanya.

Untuk kompatibilitas, semua perangkat smartphone, personal storage ini sudah mengakomodasi. Produk ini dikhususkan bagi pengguna smartphone yang tidak ingin ambil data kapan saja dan di mana saja.

Jika membeli perangkat ini, Anda bebas dari biaya bulanan. Untuk harga, CloudStation Two Drive Rp4,5 juta, dan Cloud4tation Single Drive dilepas Rp1,8 juta. Saat ini produk ini sudah tersedia di pasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar